Cinta Rakyat Aceh Pada UAS

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Cinta rakyat Aceh terhadap ulama memang tak diragukan. Bagi rakyat Aceh, ulama lebih utama dari pada pemimpin. Terlebih ulama adalah pewaris Nabi.

Namun rakyat Aceh tidak sembarang mengikuti dan antusias terhadap seorang ulama. Ulama yang menjadi idaman dan dihormati rakyat Aceh adalah yang berhaluan Ahlussunnah waljamaah.

Read More





Sikap cinta Aceh pada ulama bisa dilihat dari kedatangan dua ulama nasional ke Aceh. Yaitu Ustaz Abdul Simad dan KH. Teungku Zulkarnain, yang merupakan Sekjen MUI. Kedua dai kondang tersebut berdakwah di Serambi Mekah pada penghujung tahun 2018.

Istimewanya, di tanah rencong kedua ulama tersohor itu dapat bersua dan saling bertemu berbagi kisah. Seakan keduanya sepakat untuk membumikan dakwah Islam di negeri Syariat.

Sosok UAS memang tidak pernah hentinya menginjak kaki dan berdakwah di Aceh. Serasa ada sisi lain yang membuat UAS tidak pernolak lamaran dakwah di Aceh. Untuk tahun ini, tidak kurang dari 20 kali dan tempat UAS berceramah di Aceh. Tentu bukan suatu kebetulan, melainkan ada hal lain yang membuat UAS begitu cinta pada Aceh dan rakyatnya. Konon dikabarkan istri kesayangan UAS adalah putri Aceh.

Abu Teuming
Direktur K-Samara

Related posts