Disdik Dayah Banda Aceh Kirim Tiga Santri ke Lomba Santri

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |BANDA ACEH—Dalam Rangka Memeriahkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018 yang lalu, Dinas Pendidikan Dayah Aceh menggelar Kegiatan Perlombaan Antar Santri se-Aceh.

Acara yang berlangsung selama empat hari 14-17 November 2018 ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny SAg MM rabu (14/11) malam di Hotel Grand Aceh Syariah Lamdom, Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia, Drs Muhammad Nas MA yang juga Kasi Bimbingan dan Pengasuhan Pada Bidang Santri pada Dinas Pendidikan Dayah Aceh dalam laporan nya menyampaikan bahwa ada tiga kategori yang akan diperlombakan yaitu, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab dan Qiraatil Kutub. Adapun peserta yang ikut serta berasal dari 23 kab/kota yang berjumlah 69 orang. Untuk total hadiah yang diperebutkan berjumlah Rp 36 juta.

Adapun tujuan Perlombaan antar santri Se-Provinsi Aceh, antara lain :
1. Untuk melakukan pembinaan sekaligus penyeleksian terhadap kemampuan santri dalam bidang Ilmu tertentu yang selanjutnya akan lahir sumber daya santri dayah berkualitas yang siap berkompetisi dalam berbagai cabang perlombaan secara profesioal.

2. Mendorong dan Meningkatkan Kecintaan Para Santri Dayah/Pondok Pasantren dalam membaca kitab-kitab rujukan bahasa arab atau kitab kuning serta meningkatkan peran dayah sebagai lembaga pendidikan Islam dalam upaya melahirkan kader ulama dan cendekiawan yang berkualitas baik di kalangan masyarakat.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait