FARMa: Maulid di Meurandeh Harus Membuat Warga Makin Taat

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH TAMIANG—Gampong Meurandeh, Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang merayakan Hari Kelahiran Nabi Muhammad Saw pada tanggal 20 Desember 2018.

Momen maulid tahun ini diikuti secara khidmat oleh masyarakat setempat. Juga diikuti oleh tamu undang dari beberapa desa tetangga. Terlihat dua grup Zikir Maulid bergantian membaca Barzanji hingga selesai.

Read More





Keluarga Besar Forum Aneuk Rantau Meurandeh (FARMa), yang diketua oleh Abu Teuming mengucapkan selamat pada warga Kampong Meurandeh atas terlaksananya Maulid Nabi Muhammad Saw.

Semoga perayaan maulid tahun ini membuat masyarakat mampu meneladani Rasulullah dari ujung rambut ke ujung kaki. Harapannya, sedekah/khanduri yang dihidangkan dibalas oleh Allah dari arah yang tak disangka-sangka.

Mari sama-sama kita bangkitkan semangat bersedekah lewat Maulid Nabi. Sebab ini akan menjadi salah satu wujud cinta kita kepada nabi akhir zaman. Maulid tahun ini harus mampu menarik hati kita untuk bertambah taat pada Allah, serta cinta pada Rasulullah.

Ia berharap, Gampong Meurandeh makin maju, agamanya kuat, adat dipelihara, dan ekonomi masyarakat meningkat.

Jangan pernah membuang adat. Karena budaya dan adat merupakan warisan indatu Aceh yang wajib dijaga. Sebagaimana dalam Hadih Madja: _Gadoeh aneuk meupat jeurat. Gadoeh adat han pat ta mita._

Bagi anggota FARMa yang ada di Indonesia dan Malaysia, jangan berkecil hati walau tidak sempat mengikuti maulid tahun 2018 di kampong halaman serta bersama keluarga. Karena di tanah rantau kita masih berpeluang merayakan maulid dengan rakan rantau sesuai kemampuan. Intinya, maulid harus membuat kita meninggalkan keburukan lalu hijrah pada kebaikan.

 

Related posts