Gubernur Aceh Minta Penambahan Kuota Jamaah Haji Asal Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meminta penambahan kuota haji untuk calon jamaah asal Aceh. Mengingat masa tunggu para jamaah untuk melaksanakan rukun Islam kelima tersebut mencapai 15 hingga 20 tahun lamanya.

□  pemko akan bangun tempat baru bagi pedagang

Bacaan Lainnya

Permintaan itu diungkapkan langsung oleh gubernur Aceh Nova kepada Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal TNI Purn Fachrul Razi dalam jamuan makan siang di Restoran Meuligoe Aceh, Minggu (13/12/2020).

“Saya tahu bagaimana sulitnya pemerintah pusat berupaya dalam memperjuangkan atau meningkatkan kuota jumlah jamaah haji secara proporsional, tapi kami berharap dan yakin, dengan dukungan Bapak Menteri dan seluruh jajaran Kementerian Agama, penambahan kuota jamaah haji Aceh dapat terwujud,” kata Nova.

Sebelumnya, kata Nova, terkait penambahan kuota jamaah haji asal Aceh tersebut sudah ia sampaikan langsung kepada Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi, Esam Abid Althagafi pada Juli lalu. Namun pihak Dubes mengatakan bahwa kewenangan atas penambahan kuota jamaah haji asal Indonesia khususnya Aceh menjadi kewenangan penuh dari pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Agama RI.

“Jika Kementrian Agama bisa menambahkan kuota haji untuk Aceh tentunya kita akan berusaha untuk mengakomodirnya sesuai dengan keputusan pemerintah, tapi itu pun kami harus kompromi dahulu dengan Maluku dan Papua Barat, jika kami diberi hak istimewa, Alhamdulillah,” ujarnya.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait