IMAJ ATJEH  Peringati  14 Tahun Tragedi Bencana Tsunami Aceh

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | JAWA TIMUR—- Puluhan mahasiswa dan mayasarakat Aceh di Jember, Jawa Timur yang tergabung dalam Ikatan Masyarakat Aceh di Jember (IMAJ ATJEH) yang sedang menempuh pendidikan ataupun yang sedang bekerja ikut memperingati 14 tahun tragedi bencana tsunami Aceh.

Acara yang bertema “Rajut Persaudaraan Melalui Refleksi ke-14 Tahun Tragedi Bencana Tsunami Aceh,” berlangsung pada Rabu (26/12/2018) dengan tujuan untuk mengenang dan ikut mendoakan para almarhum yang telah mendahului kita.

Read More





Adapun rangkain acara pada peringatan 14 tahun tragedi bencana tsunami Aceh pada tahun ini yaitu dimulai dari Orasi kemudian bagi-bagi bunga, doa serta diakhiri dengan foto dan makan bersama.

Koordinator aksi lapangan, Mamluk Rezekina menyampaikan ini adalah acara yang kedua kalinya yang di selenggarakan oleh masyarakat Aceh di Jember.

Mahasiswa Agribisnis Universitas Jember ini juga mengatakan bahwa dengan adanya momentum seperti ini maka kita juga mengingat betapa dahsyatnya musibah yang telah menerjam bumi Aceh 14 tahun yang lalu, harapannya adalah kita lebih sadar bahwa sesungguhnya manusia hanyalah mahkluk yang tidak berdaya di hadapan yang Maha Kuasa.

Ketua Umum IMAJ ATJEH, Eka Syahputra menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan memperingati 14 tahun tsunami Aceh kita terus meningkatkan kesadaran akan bencana ini bukanlah suatu keterpurukan tetapi hikmah dibalik ini kita sadar betapa Allah Swt menegur kita akan dosa-dosa yang pernah kita lakukan.

Mahasiswa semester akhir Universitas Muhammadyah Jember ini juga menyampaikan dengan adanya acara seperti ini maka kita juga ikut mempersatukan antar sesama masyarakat Aceh di Jember tanpa memandang suku,etnis ataupun daerah di provinsi Aceh, akan tetapi selama mereka terlahir dan bertempat tinggal di Aceh maka mereka adalah keluarga kita.

“Harapannya dengan persatuan yang kokoh maka akan terbentuk kekuatan yang lebih baik dan akan berdampak terhadap kemajuan Aceh di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu pembina IMAJ ATJEH, Muhamad Ikhwani yang saat ini mengabdi di Jember juga menyampaikan bahwa masyarakat Aceh jangan pernah bersedih dengan masalalu, nikmati hikmah dibalik semua ini, ingat kita bangsa yang besar kita bangsa yang hebat, bangkitlah pemuda/i Aceh, buktikan pada dunia sebagaimana yang pernah dilakukan oleh indatu moyang kita dahulu. “Mari kita bersatu untuk membuat Aceh hebat seperti dulu lagi,” pungkas Muhammad Ikhwani.

*Penulis: Riri Isthafa Najmi*

Related posts