KAMMI Adakan Pengajian PEUHABA

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Mahasiswa yang tergabung dalam kesatuan akai mahasiswa muslim indonesia (KAMMI) melaksanakan kajian yang diberi nama Pemuda Hijrah Banda Aceh (PEUHABA)

Kegiatan ini dilaksanakan di warung kopi Kayee Raya Kuta Alam pada Sabtu (02/2/2019). Para pemuda sangat senang menyambut adanya kajian di warung kopi, sambil ngopi mereka bisa mendengar kajian, ungkap salah satu peserta yang hadir pada acara tersebut.

Read More





Ridho Rinaldi selaku ketua umum mengatakan bahwa ini pertama kalinya KAMMI Banda Aceh melaksanakan kegiatan kajian islam di warung kopi. Selama ini KAMMI sudah sering melaksanakan kajian, tapi dari mesjid ke mesjid, terkadang antusias pemuda sangat sedikit untuk hadir. “Kami menilai bahwa perlu sekali untuk kita adakan kajian ini di warung warung kopi di banda aceh karena hampir semua pemuda banda aceh selalu nongkrong di warung kopi untuk mengerjakan tugas, diskusi atau bahkan sekedar bersilaturahim,” ujarnya.

“Harapannya melalui kegiatan yang dilaksanakan di warkop ini bisa menambah wawasan islam dan juga mengajak pemuda untuk tidak mudah terpengaruh dengan segala bentuk maksiat yang mudah dilakukan oleh pemuda di zaman ini,” lanjut Ridho.

Menurut Ridho Rinaldi insyaAllah kegiatan ini akan kami rutinkan setiap sebulan sekali dari warkop ke warkop untuk berbagi dan mengingatkan para pemuda banda aceh tentang kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam kajianya, Ustad Agusri Syamsuddin .MA mengatakan bahwa “pemuda itu adalah agen perubahan dan pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang, kalau pemuda hari ini adalah pemuda yang tidak baik mak a bisa dipastikan bahwa kerusakan dimasa depan akan dilakukan oleh pemuda hari ini
Untuk itu kepada semua pemuda yang hari ini jauh dari allah mari sama sama kita berhijrah jangan sampai baru kita menyesal pada saat allah sudah panggil kita,” pesan ustadz Agusri.

Setelah materi disampaikan peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk bertanya.

Penulis: Riri Isthafa Najmi

Related posts