Komisi D DPRK Apresiasi Kinerja Disdik Dayah Banda Aceh

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Sebagaimana dipahami bersama ada tiga fungsi Dewan Perwakilan Rakyat yaitu :Fungsi Anggaran, Legislasi, dan Pengawasan.

Terkait dengan tiga fungsi tersebut, Isnaini Husda, SE Anggota Komisi D DPRK Banda Aceh yang juga mitra kerja Disdik Dayah Banda Aceh mengapresiasi atas produktifitas Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh pada Program Parlementaria.

Read More





Talkshow yang bertema “Peran Dayah dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang”, Sabtu, 17 Nopember 2018 di Radio Seulaweut di Komplek Dayah Al-Athiyah, Banda Aceh.

Sementara Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Muhammad Syarif SHI MH yang jadi salah satu narasumber talkshow mengatakan dalam rangka mewujudkan Banda Aceh gemilang, ada tiga peran strategis dayah di antaranya peran pendidikan, peran sosial dan peran dakwah. Ketiga peran strategis ini sudah dijalankan dengan baik oleh para Tgk/Pimpinan Dayah di Banda Aceh.

“Sementara Disdik Dayah Banda Aceh sebagaimana kewenangannya sesuai Qanun Kota Banda Aceh Nomor 11 Tahun 2016 serta Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 61 Tahun 2016 melakukan pembinaan manajemen tatakelola dayah, pembinaan kualitas santri dan guru dayah, pembinaan kurikulum dayah, pemenuhan sapras, menetapkan kebijakan tata kelola dayah, kebijakan penerimaan santri kurang mampu, membantu pelaksanaan ujian dayah, serta fasilitasi pelaksanaan berbagai pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas tenaga pengajar,” ujar Muhammad Syarif.

Related posts