Kopi Gayo dan Senyum Keceriaan Teungku Dayah Nidhamul Fata

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Tgk Tarmizi SAg MAg.

Upaya ke arah percepatan terwujudnya Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariat, harus disikapi dengan cepat oleh Dinas Teknis dilingkungan Pemerintah Banda Aceh.

Read More





Untuk itulah Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh berupaya menjalankan visi misinya sesuai renstra sekaligus merespon berbagai harapan Walikota Banda Aceh.

Di tahun 2018 Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh telah menjuarai berbagai event tingkat Propinsi Aceh yang dibuat oleh Disdik Dayah Aceh, ini semua berkat dukungan stakeholder, terutama pimpinan dan teungku dayah di Kota Banda Aceh

Langkah ke arah perbaikan dan menjadikan dayah sebagai penyokong utama terwujudnya Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariat Islam terus dilakukan,” ungkap Kabid SDM dan Manajemen, Muhammad Syarif SHI MH, Kamis, (6/12/2018).

Muhammad Syarif menuturkan salah satu dayah yaitu dayah Nidhamul Fata, Lamlagang masuk nominator Award Dayah bersih dan sehat 2018.

“Kami sangat bersyukur atas capaian ini, alhamdulillah dayah di Banda Aceh makin berkembang,” terang Muhammad Syarif.

Lebih lanjut Syarif yang juga mantan Kepala UPTB e-Kinerja PNS mengatakan, Tahun 2017, Dayah Madinatul Fata, Lampeot, Banda Aceh juga meraih prediket Juara I Dayah bersih dan sehat.

Sebelumnya dalam rangka lomba Duta Santri Sadar Hukum se-Aceh, Santri Dayah Inshafuddin juga mengharumkan nama Kota Banda Aceh. Sekali lagi ini semua berkat dukungan Pimpinan dan Tgk. Dayah.

Kami hanya memberikan motivasi saja, selebihnya ikhtiar Pimpinan dan Tgk. dayahlah yang berperan sehingga dayah-dayah di Banda Aceh semakin berkembang.

Guna mensyukuri atas capaian itu, Tgk. Mustafa guru Dayah Nidhamul Fata, mengajak punggawa untuk mencicipi minuman khas Kopi Gayo, sebagai tanda keceriaan Teungku Dayah…..hehe.

Related posts