Lindungi ASN, Kepala KUA KBJ Bagikan Masker

  • Whatsapp

Aceh Besar,santerdaily.com – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), Tgk Ikhram SS MPd membagikan masker bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak, dan Penyuluh Agama Islam Non ASN yang bekerja di KUA setempat. Rabu (16/9/2020)

Pembagian masker wujud perlindungan kepala KUA terhadap dirinya, staf KUA dan penyuluh agama, khususnya terhadap masyarakat yang dilayani oleh pihak KUA.

Read More



Pengadaan masker tersebut inisiatif kepala KUA, agar semua staf menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), baik di kantor atau di lingkungan masyarakat. Masker yang disalurkan memiliki logo khusus, yaitu KUA KBJ. Namun dua bulan lalu Kemenag Aceh Besar melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam telah menyalurkan masker bagi ASN dan tenaga kontrak.

Menurut Tgk Ikhram, penerapan penggunaan masker di KUA sesuai nasihat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar, Tgk Abrar Zym SAg, yang selalu mengingatkan kepala KUA agar mematuhi Prokes. Sebab KUA menjadi garda terdepan Kemenag dalam pelayanan masyarakat.

“Sudah seharusnya ASN Kemenag menjadi teladan menjalankan tugas negara, dan patuh pada Prokes”, ujar Tgk Ikhram yang juga Direktur Dayah Modern Al-Manar.

Pascameningkat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Krueng Barona Jaya, kepala KUA KBJ mengingatkan ASN untuk patuh Prokes, dan melakukan penataan ruang pelayanan administrasi, seperti jarak meja dan kursi pelayanan, menyediakan disinfektan, dan wastafel.

Masyarakat tidak akan dilayani bila tidak mematuhi Prokes, dan hanya yang memakai pelindung diri boleh masuk kantor.

Related posts