LPPTKA-BKPRMI Banda Aceh Laksanakan Diskusi dengan Dirut TPQ se-Kota Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Pendidikan Al-Qur’an- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA- BKPRMI) menggelar diskusi dengan Guru/ Dirut TPQ se-Kota Banda Aceh, Rabu 2 Desember 2020 di Aula Kantor Camat Ulee Kareng.

Kegiatan ini di buka Langsung oleh Bapak H. Isnaini Husda, SE Wakil Ketua DPRK Banda Aceh dan juga Pembina DPD BKPRMI Banda Aceh, kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta ungkap Bukhari, Ketua DPD BKPRMI Banda Aceh.

Lebih lanjut Bukhari melalui Mardani, SH Dirda LPPTKA-BKPRMI Banda Aceh mengatakan LPPTKA-BKPRMI Banda Aceh yang merupakan wadah pembinaan ustadz/ustazah TPQ siap bersinergi dengan dinas teknis guna mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah, Forum ini sengaja kita undang tiga Institusi yang selama ini telah memberikan kontribusinyata dalam pembinaan guru TPQ terutama dalam aspek pemberian insentif guru TPQ se-Kota Banda Aceh serta penerbitan legalitas/izin operasional.

Mardani mengatakan tema yang diangkat dalam diskusi adalah “Kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam Pembinaa TPQ”. Dalam konteks ini pula Mardani mengatakan LPPTKA-BKPRMI siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh sekaligus akan meremajakan data unit TPQ yang terhimpun di BKPRMI Banda Aceh.

Kegiatan Diskusi ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Surya Darma Komisioner Baitalmal Kota Banda Aceh dan Mulizar,S.Pd, M.Pd Kasi PD Pontren Kementrian Agama Kota Banda Aceh.

Sementara Isnaini Husda dalam sambutannya mengatakan BKPRMI Banda Aceh selama ini telah memberikan kontribusinyata dalam rangka mendidik santri TPQ di Kota Banda Aceh, karna itu kami selaku Wakil rakyat akan berjuang agar guru TPQ di Banda Aceh mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Banda Aceh (SM)

Related posts