Membludak, Peserta Ujian Ikut Tes Masuk Dayah Insan Qur’ani

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | Aceh Besar-–Ratusan peserta ujian padati komplek Dayah Insan Qur’ani untuk mengikuti tes ujian tulis dan ujian lisan tingkat Tsanawiyah dan Aliyah.

Peserta terlihat sangat semangat dalam mengikuti tahapan demi tahapan untuk bisa lolos di Dayah Insan Qur’ani. Mulai dari pendaftaran secara online, pengumpul berkas dan pembayaran uang pendaftaran hingga tahapan akhir yang dilaksanakan selama dua hari yang terhitung hari Sabtu, 2 Februari 2019 hingga hari Minggu 3 Februari 2019.

Bacaan Lainnya

Peserta ujian sudah mulai memadati komplek Kampus Dayah Insan Qur’ani sejak jam 6.30 yang didampingi oleh wali calon santri masing-masing.

“Antusias para siswa-siswi untuk melanjutkan sekolah di Dayah Insan Qur’ani sangat luar biasa. Tidak hanya dari Aceh, dari luar Aceh juga ada yang mendaftar. Total peserta yang mendaftar PSB IQ semuanya ada 620 . Pendaftaran dibuka selama satu minggu. Hingga H-1 ujian tes tulisan dan lisan, masih banyak yang berminat untuk mendaftar,” ujar Ust. Rahmad Iqbal yang menjabat sebagi Ketua Panitia PSB Dayah Insan Qur’ani Tahun 2019

Dalam ujian tulisan, peserta akan menjawab sebanyak 100 soal selama 2 jam. Adapun materi ujian terdiri dari berbagai mata pelajaran. Mulai dari pelajaran Pendidikan Agama Islam, Sains (IPA), Matematika, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Setelah ujian tulis, peserta langsung melanjutkan ujian lisan berupa tes Al-Qur’an, wawancara umum dan Tes Kesehatan.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait