Menyapa Tgk. Zulfitri di Asoe Nanggroe

  • Whatsapp

Banda Aceh – Bulan Maulid Nabi merupakan bulan tambah berat badan bagi kabilah Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh. Mari kita berimajiner sekejab soal keberadaan Lembaga Pendidikan Islam (Dayah, Balai Pengajian, Taman Pendidikan Al-Qur`an dan Majelis Taklim), total berjumlah 674.

Jika dikoversikan dengan rata-rata Maulid Nabi dalam seminggu maka akan ada 94 kali undangan Maulid Nabi, jika semua Lembaga tersebut mengundang para Punggawa. Ini tentu angka yang tidak sedikit.

Read More





Apalagi Kabilah Disdik Dayah yang hanya berjumlah 22 orang itupun tidak semuanya gemar memenuhi undangan Maulid Nabi. Belum lagi undangan Maulid dari SKPD atau Gampong dilingkup Kota Banda Aceh, pasti kelimpungan, hehe.

Senin, 14 Desember 2020, Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh kembali mendapat undangan istimewa dari Tgk. Zulfitri, Pimpinan Balai Pengajian Raudhatul Jannah yang beralamat di Jln Nuri Dusun T.H Yusuf Gampong Asoe Nanggroe Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh.

Warga menyebutnya Tgk. Tri, Alumni Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan ini menggelar Maulid Akbar. Untuk ukuran Balai Pengajian menu yang disajikan lumayan makyos. Kuah Belangong berbalut “bak pisang”.

Lokasi Balai Pengajian dekat pantai, udara sepoi-sepoi menambah selera para punggawa dalam menikmati suguhan menu yang luar biasa. Para Kabilah Punggawa yang diwakili Bung Syarif, Marwan dan Muchlis adalah sosok penyerang menu hidangan.

Tak lepas angin, hehe. Maulid di Balai ini sungguh berbeza ungkap Marwan, menunya enak sekali. Tgk Tripun kami ajak kodak sigoe sebagai bukti kami memenuhi undangan istimewanya. Trimkasih atas undangannya. Kami akan senang jika ada undangan yang lain dengan catatan undangan tidak di hari libur.

Related posts