MTsN Model Sembelih 5 Hewan Qurban di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

BANDA ACEH:_Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang berlangsung dengan penuh hikmat diiringi lantunan takbir dan shalawat oleh perwakilan siswa dihalaman madrasah tersebut. SENIN (03/08/2020)

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S. Ag.,M.Si didampingi ketua Panitia Mukhtar, S.Ag mengatakan penyembelihan hewan qurban tahun ini, sedikit berbeda dikarenakan kondisi masih dalam keadaan pandemi, dimana penyembelihan tidak disaksikan oleh mayoritas siswa-i akan tetapi mereka hanya dibolehkan datang saat pengambilan  dengan mematuhi protokol covid-19 didampingi orang tua, ujar junaidi.

Read More





Baca juga : Awali Tahun Baru, MTsn Model Laksanakan Kegiatan MATSAMA

Mukhtar ketua Panitia menambahkan qurban tahun ini berjumlah 5 ekor sapi dan 6 kambing terdiri dari 3 ekor hewan sapi  dewan guru dan 1 ekor kambing ditambah 2 ekor hewan sapi perwakilan siswa dari kumpulan sumbangan semua siswa-i ditambah 5 ekor kambing,

Mukhtar melanjutkan qurban dibagikan kepada 340 kupon yang telah dibagikan, kami sangat mengapresiasi kepada keluarga besar MTsN 1 Model Banda Aceh atas semangat yang luar biasa ini, semoga apa yang telah disumbangkan maupun diqurbankan menjadi pahala yang berlipat ganda seperti yang telah dijanjikan Allah swt, harap mukhtar didampingi Humas Tarmizi, S.Pd.

○ Di Tengah Pandemi, SMAN 9 Banda Aceh Sembelih 10 Hewan Kurban

“SMAN 9 Banda Aceh menyembelih 10 Hewan Qurban pada lebaran idul adha 1441 H,” begitu disampaikan oleh kepala sekolah, Nilawati,S.Pd, M.Pd.

Menurutnya, qurban merupakan makna bentuk syukur dan berbagi di idul adha serta melatih siswa/i dalam syiar agama Islam. “Walaupun di tengah covid 19, jumlah hewan qurban 6 ekor lembu, (2 ekor lembu dari guru dan karyawan dan 2 ekor dari siswa/i), mereka begitu peduli dalam mensyiarkan agama islam. Kegiatan dilaksanakan, Minggu 02 Agustus 2020.

Nilawati menambahkan qurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma apalagi ditengan kondisi pandemi covid 19.

“Dengan adanya qurban ini dapat membantu keluarga siswa/i yg kurang mampu dan masyarakat sekitar yang kurang mampu,” tutupnya.[]

Related posts