Nanti Malam, Tu Bulqaini Ceramah di Darul Ulum Abu Lueng Ie

  • Whatsapp

Aceh Besar  – Sabtu malam, 12 Desember 2020, Tu Bulqaini Tanjungan akan mengisi ceramah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Abu Lueng Ie ke-29 di Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

“Kami selalu mengadakan maulid bersamaan Haul Abu Lueng Ie yang jatuh pada 27 Rabiul Akhir. Tahun ini penceramahnya Tu Bulqaini,” tegas Tgk Musthafa Kamal, Ketua Panitia, Sabtu (12/12/2020).

Read More





Dana untuk pelaksanaan maulid dan haul di Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie tahun 1442 H berasal dari pihak dayah. Tahun depan dana sepenuhnya ditanggung oleh alumni.

“Perayaan maulid di dayah kami ada dua sistem. Dua tahun sekali maulid dibiayai oleh alumni. Itu hasil kesepakatan alumni. Kebetulan tahun 2020 ditanggung pihak dayah,” jelas Tgk Musthafa Kamal yang berstatus mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Ia mengatakan perehalatan maulid sebagai momen mengenang perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan Islam. Semua para undangan wajib mengikuti protokol kesehatan (Prokes), baik saat memenuhi undangan maulid dan bagi yang hadir saat ceramah berlangsung.

Related posts