Penghargaan “Sidara Award” Warnai Peringatan HSN Kota Banda Aceh

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH-–Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM memperingati Hari Santri Nasional tingkat Kota Banda Aceh tahun 2018 di Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh, Senin (22/10/2018). Hari Santri yang diperingati di halaman Dayah Inshafuddin ini diikuti oleh seluruh santri, para guru dan para ustadz-ustadzah.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan sudah sepatutnya pemerintah memberikan apresiasi bagi perjuangan kaum santri yang secara nyata memberikan andil besar bagi terbentuk dan terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Read More

6 Dayah Raih SIDARA Award 2018

Pada momen peringatan Hari Santri ini, Wali Kota menyerahkan penghargaan “Sidara Award” kepada 6 Dayah yang ada di Banda Aceh.

SIDARA Award diberikan kepada dayah yang sangat konsisten melakukan update data dan penyebaran informasi pada portal Aplikasi Sistem Informasi Dayah Terpadu atawa lebih dikenal dengan Aplikasi SIDARA.

Punggawa Disdik Dayah bersama Operator SIDARA (Foto: ist.)

Aplikasi ini dirancang dalam rangka memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar perkembangan dayah di Banda Aceh. Aplikasi ini memuat tentang profil dayah, data santri dan guru, kompetensi guru, sarana prasarana dayah serta informasi lainnya yang perlu disampaikan ke publik.

Adapun keenam dayah dimaksud antara lain: Dayah Al Athiyah (Juara I), Dayah Nidhamul Fata (Juara II), Dayah Darul Fikri Al-Waliyah (Juara III), Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyah (Harapan I), Dayah Mishrulhuda Malikussaleh (Harapan II) serta Dayah BTRG (Harapan III).

Peringatan hari santri di dayah Terpadu Inshafuddin turut dihadir Pimpinan Dayah Inshafuddin, Drs Abdullah, Kepala kemenag Kota Banda Aceh, Asy’ari, Kadisdik Dayah Kota, Tarmizi Daud SAg MAg, Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah, Muhammad Syarif SHI MH, Kasi PD Pontren Abdul Syukur, S.Ag, M.Ag dan sejumlah pejabat jajaran Pemko dan Kemenag Kota lainnya.










Related posts