Peringati Maulid Warga Pulo Gampong Meunasah Lhok Meureudu Santuni Yatim Piatu

  • Whatsapp

PIDIE JAYA – Warga Dusun Pulo Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya menyantuni sebanyak 18 yatim piatu yang ada di lingkungan dusun tersebut, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan penyantunan anak yatim piatu dilakukan dalam rangka melaksanakan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Read More





Menurut Panitia yang juga tokoh masyarakat Meureudu Tgk Zakaria inti dari perayaan maulid nabi adalah menyantuni anak yatim-piatu.

“Pada prinsipnya santunan inilah yang memberkahi acara maulid, untuk apa maulid besar-besar tapi anak yatim piatu kita tinggalkan tak ada kepedulian sama sekali,” kata Zakaria melalui pesan WhatsApp.

Ia menambahkan “Rasulullah akan membenci umat nya yang tidak peduli terhadap anak yatim. Allah Swt sendiri berfirman dalam surat Al- Ma’un tetang orang-orang yg mendustai Agama, salah satunya adalah mereka yang mengabaikan anak yatim,” jelasnya.

Zakaria pun atas nama panitia sangat berterimakasih kepada para dermawan serta seluruh donatur yg telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya sehingga terlaksananya acara santunan ini dengan baik.

“Anak-anak merasa sangat gembira atas kepedulian kita walau hanya dalam satu hari, ternyata seolah-olah ada kehadiran orang tua nya saat menerima bingkisan yang di berikan,” tutup Zakaria. (*)

Related posts