Punggawa Disdik Dayah Kabari Pesan Walikota Banda Aceh terkait Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Banda Aceh- Menyahuti Surat Walikota Banda Aceh Nomor 440/0776, Disdik Dayah Banda Aceh terus melakukan advokasi pentingnya Protokol Kesehatan di Dayah ungkap Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh. Karenanya pesan itu terus kami sampaikan kepada seluruh pimpinan Dayah di Kota Banda Aceh sejak tanggal 10 Juni 2020.

Ada beberapa butir pesan Walikota Banda Aceh yang dikabarkan oleh Punggawa Disdik Dayah kesejumlah Dayah di Banda Aceh, antara lain:

Read More



1. Pimpinan Dayah dan Kepala Puskesmas saling berkoordinasui dan bekerjasama dalam penanganan covid-19 di Dayah;
2. Memperbanyak Zikir, doa dan ibadah lainnya sebagai washilah agar Allah SWT menjauhkan masyarakat Aceh dari berbagai bala dan musibah;
3. Menyediakan alat pengukur suhu dan melakukan pengukuran suhu badan secara berkala kepada Santri, tenaga pendidik dan kependidikan serta tamu dayah;
4. Wajib menggunakan masker;
5. Menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik;
6. Memfasilitasi sarana dan prasarana dayah yang aman dan sehat;
7. Menjaga jarak (physical distancing) dalam proses belajar mengajar;
8. Mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada santri dilingkungan Dayah

Berdasarkan amanatan, Dinkes Kota Banda Aceh telah mengirimkan timnya guna melakukan penyemprotan disejumlah dayah, Senin, 29 Juni 2020 Tim Dinkes telah melakukan sterilisasi di Komplek Dayah Darul Fikri Al Waliyah untuk kedua kalinya ungkap Abi Wahyu Mimbar,M.Ag saat bincang-bincang seputar penyampaian informasi protokol Kesehatan di Komplek Dayah Darul Fikri Al-Waliyah, Gampong cot Lamkeweuh Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Dalam kunjungan tim covid-19, Dinkes juga memberikan informasi bahwa dalam waktu dekat ini akan membawa tangki air untuk digunakan para santri Dayah Darul Fikri sebagai tempat cuci tangan sebelum masuk dan ke luar dari Dayah,sesuai protokol kesehatan.

Pimpinan Dayah Darul Fikri Alwaliyah Tgk.M.Wahyu Mimbar, M.Ag berterimakasih atas kolabarasi Disdik Dayah Banda Aceh dengan Dinkes Kota Banda Aceh dalam menjalankan misi Walikota Banda Aceh terhadap standarisasi protokol kesehatan Insya Allah dayah kami akan menjalankan semua intruksi Walikota Banda Aceh, ungkap Alumni Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan ini (SM).



Related posts