Sambut Maulid, Warga Gampong Kupula Santuni Anak Yatim.

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | PIDIE— Dalam rangka menyambut hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW, warga gampong Kupula Kecamatan Geulumpang Tiga Kabupaten Pidie menyelenggarakan khanduri besar serta menyantuni anak yatim.

Kegiatan yang dipusatkan di meunasah tersebut, dilaksanakan pada hari Minggu 2 Desember 2018. Selain melaksanakan khanduri untuk masyarakat sekitar dan desa lain, kegiatan ini juga diiringi dengan penyantunan anak yatim.

Read More





Sebanyak delapan anak yatim yang berasal dari gampong kupula, menerima paket hadiah berupa pakaian, beras dan uang. Semua sumbangan tersebut berasal dari masyarakat, tokoh gampong serta beberapa calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Iskandar Leo, sebagai penasehat gampong kupula menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan yang rutin.

“Setiap tahun kita melaksanakan kegiatan serupa yaitu khanduri maulid dan santunan anak yatim, ini semata-mata untuk merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,” lanjutnya.

Geuchik Gampong Kupula, Tgk Musdir Ilyas, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua warga yang sudah rela mengorbankan sedikit hartanya untuk melaksanakan khanduri maulid pada tahun ini.

“Kita berharap kegiatan seperti ini, dapat terus dilaksanakan setiap tahun, agar masyarakat terus tertanam rasa cinta kepada baginda Rasullah Muhammad SAW,” pungkasnya.

Penulis  : Fitriadi

Related posts