Setelah Gelar Halal Bi Halal, HIMMAS Agendakan Maulid Nabi Tahun Depan

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH– Warga Sawang di Banda Aceh wacanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H awal tahun depan (awal tahun 2019 M). Wacana ini disampaikan saat halal bi halal dan silaturrahmi sembari diskusi santai warga Sawang Kota Banda Aceh di Rumah Makan Mbak Mul, Lamnyong, Banda Aceh, Rabu (5/12/2018) malam.

Wacana kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini siyogiyanya akan dirangkai dengan santunan anak yatim  warga Kecamatan Sawang di  Kota Banda Aceh dan Aceh Besar awal tahun depan.

Read More





Turut hadir salah satu tokoh masyarakat Sawang di Kota Banda Aceh Mahyiddin Ali, beserta unsur Pemuda dan Mahasiswa Sawang, Mahlil Fajri (Akademisi), Riri Isthafa Najmi (Penulis), Jefri Wahyudi (Ketua Mahasiswa Sawang), Juwardi (Ketua Mahasiswa Demisioner) Fajril Darmi (Politisi), Redha Maidatidja (Akademisi), M. Hasbar Kuba (Mahasiswa), Jekky Aismunandar (Ketua Asrama), Rizal (Ketua Asrama Sawang), dkk.

Koordinator kegiatan, Mahlil Fajri mengatakan wacana pelaksanaan peringatan maulid nabi ini merupakan agenda tahunan Himpunan Masyarakat Sawang (HIMMAS) di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dia juga menyampaikan, peringatan maulid ini juga dirangkai dengan penyantunan berupa uang/makanan kepada anak yatim dan fakir miskin khususnya warga Sawang dan umumnya warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Konsep maulid tahun depan kita wacanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hendaknya maulid kali ini menjadi panutan bagi kita semua karena dalam hal ini kita juga mengundang anak yatim/yatimah dan fakir miskin juga,” ucapnya.

Selain itu, Mahlil juga berharap kepada seluruh Warga Sawang di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar agar mendukung penuh, meramaikan, dan ikut serta dalam menyukseskan event besar maulid nabi tahun depan.

Tokoh Masyarakat Sawang di Banda Aceh, Mahyiddin Ali mengatakan sangat antusias terhadap semangat ukhuwah dan empati kebersamaan yang disampaikan oleh Pemuda dan Mahasiswa Sawang untuk menyukseskan event maulid nabi awal tahun depan.

Mahyiddin begitu sumrigah dengan beberapa gagasan dan tawaran terutama yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa yang begitu kritis dengan menyinggung seputaran wacana pembangunan Asrama Putri Sawang dan gagasan pendirian Lembaga Otonom khusus Pemuda dan Mahasiswa Sawang di bawah naungan HIMMAS.

“Saya sangat sepakat dengan tawaran gagasan adik-adik Mahasiswa soal wacana pembangunan Asrama Putri Sawang dan pendirian Lembaga Otonom khusus Pemuda dan Mahasiswa di bawah naungan HIMMAS,” ungkap Mahyiddin.

“Kita berharap tawaran ini bisa direalisasikan dengan baik dengan dorongan dan dukungan seluruh Warga Sawang, terutama Lembaga HIMMAS selaku pihak yang selama ini sangat berperan aktif dalam setiap kegiatan Masyarakat Sawang di Banda Aceh. Kita juga sangat antusias bila hal ini benar-benar terwujud,” kata Mahyiddin.

Penulis  : Riri Isthafa Najmi

Related posts