SMPIK Nurul Quran Laksanakan MABIT Perdana

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Sekolah Menengah Pertama Islam Karakter- Nurul Quran (SMPIK-NQ) Lamsayuen Aceh Besar melaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) pada Jumat (02/11/2018) malam di komplek sekolah tersebut.

Kepala SMPIKNQ, Fadhil Zakaria SP MPd mengatakan acara ini mengambil tema “Melalui Kegiatan Mabit Kita Wujudkan Generasi Yang Mandiri Dan Bertanggung Jawab” diikuti oleh semua siswa dan berlangsung mulai bakda jumat hingga sabtu pagi.

“Kegiatan yang dilakukan dalam mabit antara lain : traning motivasi, aneka permainan edukasi, shalat berjamaah, tadarus Al Quran, shalat tahajjud, muhasabah, shalat subuh berjamaah, dan olahraga memanah, “ujar Fadhil Zakaria.

Sementara itu Ketua Komite SMPIKNQ, Rusydi SAg yang juga ikut hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan guru-guru semua yang sudah menginisiasi kegiatan mabit dan juga para wali murid dan pihak Yayasan yang ikut mendukung sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan seperti ini sangat positif terutama untuk membentuk karakter, melatih kepemimpinan, tanggung jawab dan kedisiplinan serta percaya diri anak didik, “pungkas Rusydi.

Pos terkait