UAS Dimata Rakyat Aceh

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Cinta rakyat Aceh terhadap Ustaz Abdul Somad memang tak diragukan. Pada 26 Desember 2017 silam rakyat Aceh menghibur UAS dengan mengenakan pakaian adat Aceh dan dipeusijuk oleh ulama Aceh.

Hal ini dilakukan oleh Aceh sebab pada saat  itu UAS ditolak kedatangannya untuk ceramah di Hongkong. Tentu ada perasaan sedih dalam diri UAS. Akhirnya rakyat Aceh menghiburnya.

Read More





Kali ini, 25 Desember 2018 UAS kembali ceramah di Aceh, tepatnya di Dayah Thalibul Huda, Kabupaten Aceh Besar.

Tak heran, ceramah UAS selalu dihadiri ribuan jamaah. Konon UAS diklaim sebagai ulama hebat, mampu menjawab permasalahan zaman.

Tak terkecuali, tausiah UAS di dayah tersebut padat pengunjung. Bahkan tempat yang ada tak mampu menampung ribuan jamaah.

Para santri setempat pun harus duduk di tempat yang tak biasanya. Iya, mereka harus duduk di atap bilek (kamar tidur santri). Tak tanggung, hampir penuh para santri duduk di atap bilek, demi mendengar dan melihat ceramah dai kondang ini.

Melihat para jamaah demikian padat, UAS pun takjub. Dan berkata lewat pantun mendadaknya;

“Jalan-jalan ke Mekah jangan lupa membeli kitab. Sekian lama berdakwah baru kali ini ada yang di atas atap.”

Mari ringankan langkah mendatangi tempat-tempat ceramah. Nanti Allah akan beratkan langkahmu ke neraka. Dan ringankan langkahmu ke surga.

Abu Teuming
Direktur K-Samara

Related posts