Wali Kota Serahkan Santunan Yatim Piatu BTRG Bersama FPMPA

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan langsung santunan bagi anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (BTRG) Gampong Ceurih, Ulee Kareng, pada Kamis, 6 Mei 2021.

Santunan yang diserahkan kepada 70 santri dan santriwati di dayah BTRG merupakan inisiatif Forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Aceh (FPMPA).

Read More

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dayah BTRG Tgk Marhaban Nafi, tokoh millenial Banda Aceh yang juga Dewan Pembina FPMPA Mufied Al Kamal, Wakil Ketua FPMPA Kalfin, panitia kegiatan Ikhwan, dan sejumlah anggota lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah menyambut baik langkah pemuda dalam wadah FPMPA itu yang menunjukkan sikap peduli yatim piyatu, terlebih di bulan yang mulia ini.

“Tentu apa yang dilaksanakan FPMPA saya sangat mengapresiasikannya. Ini memang momen yang baik, anak yatim butuh perhatian kita. Ini sangat berharga kali, semoga apa yang dilakukan adik-adik semua mendapat balasan dari Allah SWT,” ujarnya.

Ia menerangkan, sedekah banyak sekali manfaatnya. Katanya, siapa saja yang bersedekah akan memetik hikmah dan banyak balasan dari Sang Pencipta.

 

“Kita akan diberikan keberkahan, nikmat umur panjang, sehat jasmani dan rohani. Tidak ada satu pun orang yang setelah bersedekah akan berkurang hartanya, akan jatuh miskin, itu tidak ada,” kata wali kota.

Sementara itu, Ketua Dayah BTRG Tgk Marhaban Nafi mengatakan, pihaknya cukup terharu atas kepedulian pemuda, serta kedatangan langsung orang nomor satu Banda Aceh ke tempatnya.

“Saya sangat terharu dan sangat berterimakasih kepada Bapak Wali hadir di tengah kami di sini. Harapan kami, dayah kami selalu mendapatkan perhatian dari pemerintah dan ada donatur tetap untuk anak-anak kami,” katanya.

Wakil Ketua FPMPA, M Alvin, menyebutkan bahwa kegiatan itu merupakan bukti nyata pengabdian pemuda FPMPA kepada masyarakat kota.

“Kita tidak lupa akan adik-adik, saudara kita yang butuh uluran tangan kita. Hal ini penting menjadi contoh bagi lembaga lainnya. Aminullah Usman sendiri sangat peduli dengan semua organisasi, kami apresiasi dan pantas kami sematkan beliau sebagai Bapak organisasi pemuda Aceh,” sebut Kalpin

Related posts