Wawalkot Banda Aceh Buka Festival Qurani II

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |BANDA ACEH-— Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin terus melakukan berbagai upaya dalam rangka peningkatan kualitas amalan syariat Islam. Program santri Tahfidz menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh.

Pembinaan santri Dayah, Balai Pengajian dan TPA juga menjadi fokus utama pemerintah Kota Banda Aceh. Pelibatan stakeholder lainnya menjadi penting ungkap Zainal Arifin, Wakil Walikota Banda Aceh.

“Salah satu upaya untuk mencetak generasi muda yang dapat menjadi qurrota a’yun atau penyejuk jiwa bagi para orangtuanya adalah dengan mendekatkan mereka dengan Al-Quran,” ujar wakil walikota yang akrab disapa Cek Zainal.

“Jika anak-anak kita telah ‘berjalan’ dengan Al-Quran, maka mereka akan jauh dari pengaruh Narkoba, pergaulan bebas, dan juga hal-hal negatif lainnya. Dengan begitu insyaallah anak-anak kita dapat membahagiakan kita dunia-akhirat,” tambahnya.

Begitu ungkap Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin saat membuka secara resmi Festival Qurani II Santri se-Kecamatan Kuta Alam di Lapangan Bola Kaki Gampong Lambaro Skep, Jumat (16/11/2018). Festival Qurani yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (18/11) mendatang ini diikuti oleh ratusan santri perwakilan TPA se-Kuta Alam.

Zainal Arifin pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi kegiatan ini, terutama para ustaz-ustazah yang selama ini telah membimbing para santri untuk mendalami A-Quran. “Ke depan kami berharap agar acara ini dapat terus digelar dan semakin besar gaungnya,” imbaunya.

“Di samping sebagai motivasi dan penyemangat para santri untuk belajar, ajang ini juga dapat mendukung sekaligus mempercepat pewujudan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah. Pemko Banda Aceh mendukung penuh setiap kegiatan yang akan menuntun kita menuju khusnul khatimah,” ungkapnya.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391