Zikir Akbar dan Tausiah di Kecamatan Nibong Berlangsung Kusyuk

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM –ACEH UTARA— Majelis Zikir Tasawuf, Tauhid, dan Fiqih (Tastafi) dan Sirul Mubtadin Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Ahad malam (29/12/2018) menggelar acara Zikir Akbar dan Tausiah.

Acara pembukaan berlangsung di lapangan depan Kantor Camat Nibong, sedangkan tausyiah dan zikir bersama dilaksanakan di Masjid Baitul Karim desa Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong.

Kakuakec Nibong, Tgk Andi Saputra SHI yang mewakili camat memaparkan bahwa acara Zikir Akbar dan Tausyiah dilaksanakan bertujuan menumbuhkan syiar Islam dan ukhwah Islamiah serta rasa kasih sayang antarsesama.

Acara Zikir Akbar dan Tausyiah berlangsung khusuk dan khidmat diikuti oleh para santri dan berbagai elemen masyarakat lainnya, juga dihadiri oleh beberapa anggota DPRK Aceh Utara di antaranya Drs. H. As’adi dan H. Ismed Nur Aj Hasan, S.Sos.

Tgk. Yusriadi, SH.I selaku Ketua Tastafi Kecamatan Nibong mengatakan bahwa tujuan zikir adalah sebagai bentuk syukur terhadap nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, dan Allah menjanjikan bila kita mengingat-Nya maka Allah selalu mengingat kita, artinya Allah menurunkan rahmat berupa menjauhkan bala ,memudahkan rezeki, dan memberikan ampunan dosa.

“Alhamdulillah acara zikir akbar di Nibong berjalan dengan baik dan masyarakat begitu serius dan khusyuk terlarut dalam zikir, semoga ke depan bisa kita buat lagi secara berkelanjutan.amin,” ungkap Tgk. Yusriadi, SHI.

Zikir Akbar dan Tausyiah tersebut diawali dengan pengajian dan tausyiah yang disampaikan oleh guru bersama Tgk. Abiya Muhammad Baidhawi Wakil Musryid Thariqat Naqsyabandi Samalanga yang berakhir dengan sesi tanya jawab tentang hukum Islam antara jamaah zikir dan guru.

Laporan : Hamdani Mulya

Related posts