Aminullah: Abraj Rooftop Lounge Instagramable

  • Whatsapp

Banda Aceh – Di sela-sela kesibukkannya sebagai orang nomor satu di Kota Banda Aceh, Aminullah Usman tak lupa meluangkan waktu untuk keluarga tercinta.

Bersama sang istri, Nurmiaty dan keluarga Aminullah memilih weekend di Abraj Rooftop Longue, tepatnya di lantai teratas Grand Arabia Hotel, kawasan Blang Padang, pada Sabtu malam, 27 Februari 2021.

Kafe yang mengutamakan keindahan panorama kota dari ketinggian, ini buka pada akhir 2018. Aminullah menyebutkan bahwa lokasi yang instagramable ini sebagai penunjang wisata bagi siapa saja yang berkunjung ke Kutaraja.

Dari lantai paling atas udara segar langsung menyambut. Sesuai dengan namanya Albraj diambil dari bahasa Arab berarti keindahan mata, benar-benar memanjakan mata pengunjung.

“Unik, indah, desainnya instagramable dan sangat tepat untuk berakhir pekan bersama keluarga. Wisatawan yang hadir juga bisa melihat langsung keindahan kota berbagai penjuru,” ungkap Aminullah.

Tampak keindahan yang disajikan Kota Banda Aceh dari ketinggian. Dari atas ini bisa dilihat Museum Tsunami, replika Pesawat Seulawah RI 001, Masjid Baiturrahman dan jajaran pegunungan mengelilingi Banda Aceh dan Aceh Besar.

Aminullah juga menyebutkan tempat ini ramai dikunjungi. Berbagai kuliner dapat dinikmati dan musik mengalun pelan mulai dari genre pop hingga klasik. Semua itu bisa pengunjung nikmati sejak pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Di tengah pandemi, suasana sedikit berbeda. General Manajer Grand Arabia Hotel, Iwan Wahyudi menyebutkan, sebelum Covid-19 kafe itu mampu menampung 200 pengunjung. Sejak virus corona melanda tanah air, pengelola membatasi pengunjung hanya 100 orang.

“Dan tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Di lobi hotel kami persiapkan alat pengecek suhu tubuh, dan setiap pengunjung kami wajibkan untuk menggunakan hand sanitizer yang telah kita sediakan,” katanya.

  • Whatsapp

Related posts