Aminullah Jadi Pemateri Praktisi pada Webinar Nasional PPL, IAI Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ditunjuk sebagai pemateri seminar Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Aceh-Seri 1 yang akan diselenggarakan via online (Zoominari).

Kegiatan Zoominari PPL IAI Wilayah Aceh-Seri 1 yang bertema “Implementasi, Pengawasan, dan Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Berkualitas dalam Upaya Terbebas dari Korupsi di Era Covid-19, Dari Kota Banda Aceh untuk Indonesia” dengan tiga SKP, akan dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Agustus 2019, pukul 09.00 s/d 12.00 WIB.

Read More



Baca juga : Persiapan Popda ke XVi, Dispora Banda Aceh

Hal tersebut disampaikan Ketua IAI Wilayah Aceh, Dr. Nadirsyah, SE, M.Si.Ak, CA, dalam press release kepada media pada Selasa 28 Juli 2020.

Tujuan kegiatan PPL tahun 2019 ini adalah untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan mengenai implementasi, pengawasan, dan pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas terbebas dari korupsi di era Covid-19, kata Nadirsyah.

PPL ini direncanakan nantinya akan diikuti oleh para akuntan, akademisi dan praktisi dari seluruh Indonesia.

Bagi peserta yang ingin bergabung harus melalui pendaftaran yang dapat dilakukan secara online pada link www.bit.ly/zoominari-iai-aceh.

Wali Kota Banda Aceh H Aminullah SE Ak MM sendiri dalam kesempatannya nanti diminta untuk memberikan materi tentang Implementasi Pengelolaan Keuangan Daerah (Best Practice Pemko Banda Aceh).

Acara ini juga turut menghadirkan pemateri lainnya, yakni Arif Agus SE MM Ak CPA CSFA (Kepala BPK Perwakilan Aceh) dan

Indra Khaira Jaya, SE Ak MM CA QIA (Kepala BPKP Perwakilan Aceh).

Ketiga akuntan senior ini pun akan berbicara pada Zoomenari yang diperkirakan akan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari anggota IAI, praktisi pemerintahan, auditor negara, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia.

Keberhasilan Pemerintah Kota Banda Aceh meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kali berturut-turut atas laporan keuangan daerah dari BPK-RI, tak pelak menjadikan Wali Kota Aminullah Usman sebagai trending topik Indonesia atas kinerja pengelolaan keuangan daerah terbaik nasional.

Mantan Dirut Bank Aceh selama dua periode ini juga dinilai mampu mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel di masa pendemi Covid 19. Dan hal ini pun yang menjadikan acuan penilaian IAI menghadirkan sosok Aminullah Usman dalam acara tersebut.

Menyambut hal ini, Wali Kota Aminullah pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadikannya sebagai pembicara utama.

“Kami menyambut baik, karena di tengah pendemi Covid-19 pengawasan atas kebijakan pimpinan daerah sangat diperlukan agar tidak terjadi penyelewengan anggaran,” ungkapnya, Rabu 29 Juli 2020, di Balai Kota.

“Semoga dengan webinar ini menjadi referensi pemerintah daerah agar lebih transparan dan akuntabel dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah,” harapnya.



Related posts

Paris

Paris