Aminullah Luncurkan “Gebrak Masker” Gampong Geuceu Komplek

  • Whatsapp

Banda Aceh – Penanganan COVID-19 di Banda Aceh terus membaik. Hal ini dibuktikan dengan status turunnya zona merah menjadi zona oranye.Turunnya status ini dikarenakan pertumbuhan kasus terkonfirmasi positif selalu diimbangi dengan angka kesembuhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada acara penyerahan masker secara simbolis dalam acara “Gebrak Masker”, di Masjid Al Hasanah, Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kamis, (15/10/2020).

Read More



Dalam penyampaiannya, wali kota juga meminta warga agar tetap patuh dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) 51 Tahun 2020.

“Meski kini status kota turun ke zona oranye, pihaknya tetap meminta warga agar selalu mentaati prokes, sehingga target zona hijau di akhir bulan Oktober 2020 bisa terealisasi,” kata Aminullah.

“Kuncinya kita harus menjalankan protokol kesehatan yang baik dan benar. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin, hindari kerumunan dan jalankan protokol kesehatan dengan ketat,” imbaunya.

Aminullah juga mengajak seluruh stakeholder di Kota Banda Aceh untuk terus bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Tentunya agar kondisi ini terus membaik, ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Gampong Geuceu Komplek atas kegiatan gerakan membagikan 6000 masker gratis kepada masyarakat.

Ia menilai langkah gampong Geuceu Komplek ini adalah upaya yang luar biasa, apalagi masker yang dibagikan ini diproduksi oleh warga, sehingga membantu meningkatkan perekonomian ditengah pendemi, ungkapnya.

Mengenakan masker merupakan salah satu langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat secara luas, agar tidak tertular ataupun menularkan virus corona. “Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku”, pesan Aminullah diakhir sambutan.

Related posts