ANRI Apresiasi Program Rumah Arsip Prestasi Kota Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Setelah tadi pagi mengisi acara webinar internasional yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima kunjungan Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan ANRI Dr Andi Kasma SE MM beserta rombongan di pendopo, Kamis sore, 17 Desember 2020.

Dalam kunjungan itu, Dr Andi Kasma mengapresiasi wali kota yang telah mengisi acara webinar internasional ANRI dalam rangka memperingati 16 tahun tsunami Aceh.

Read More





Apresiasi lainnya juga diberikan atas gagasan Wali kota yang telah mencanangkan program Rumah Arsip Prestasi Wali Kota Banda Aceh. “Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wali kota terhadap gagasan untuk membuat program Rumah Arsip, program ini hampir sama seperti negara luar,” ucap Andi.

Pihak ANRI pun mengajak Wali Kota Banda Aceh untuk bekerja sama dalam implementasi penyimpanan arsip digital di lingkup Pemko Banda Aceh. “Kita berharap dengan adanya sistem arsip digital, seperti naskah dinas dan tanda tangan elektronik akan memudahkan Wali kota. Jadi, tidak ada lagi sekat Pak Wali jikapun sedang tidak ada di kantor,” jelas Deputi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada pihak ANRI atas kunjungan ke pendopo. “Saya mengucapkan terima kasih kepada deputi ANRI yang telah berhadir,” kata Aminullah.

Terkait sistem arsip digital, Pemko Banda Aceh sudah menjalankannya, sesuai dengan program Banda Aceh Smart City. “Program arsip digital sudah kita lakukan dan menjadi keharusan karena Banda Aceh menjadi salah satu pilot project 100 Smart City Indonesia,” ungkapnya.

Related posts