Anugerah KPI Wujud Keterbukaan Publik Aminullah”

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemberian Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2020 untuk Aminullah Usman adalah buah dari penerapan keterbukaan publik selama menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Said Fauzan kepada awak media, Minggu 13 Desember 2020. “Anugerah KPI wujud nyata keterbukaan informasi publik dalam kepemimpinan beliau selama ini,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tak banyak kepala daerah di Indonesia yang berani membuka “sekat” sehingga bisa berinteraksi langsung dengan warganya. “Lewat program live radio ‘Wali Kota Menjawab’ misalnya, setiap warga bisa menyampaikan uneg-unegnya kepada wali kota.”

Sebenarnya program itu riskan karena bisa saja ada ingin menyudutkan wali kota dan pemerintah. “Walau begitu, beliau berani mengambil risiko tersebut demi memberikan pelayanan terbaik dengan mendengar langsung aspirasi masyarakat. Hasilnya, sebuah penghargaan bergengsi di bidang penyiaran” ujarnya.

Apresiasi juga datang dari para tokoh lembaga penyiaran. Direktur Utama Aceh TV, Dahlan, mengucapkan selamat atas pemberian Anugerah KPI 2020 untuk kategori khusus Kepala Daerah Inspirasi Penyiaran kepada Wali Kota Aminullah.

Katanya, penghargaan tersebut merupakan wujud semangat Pemerintah Kota Banda Aceh dalam melakukan perubahan untuk terus meningkatkan pelayanan publik. “Pak Amin telah mampu menjadi kepala daerah yang terbuka menjawab berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat.”

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait