Balai BPOM Bakal Hadirkan Layanan di MPP Kota Banda Aceh

  • Whatsapp

– Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh menerima kunjungan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh di kantornya yang terletak di lantai III gedung Pasar Aceh, Kamis (10/12/20).

Kepala DPMPTSP Kota Banda Aceh Muchlish, SH mengatakan pertemuan ini membahas kesiapan BBPOM Aceh untuk membuka counter pelayanan di MPP Kota Banda Aceh pada Januari tahun depan.

Read More





Dalam kesempatan itu ia menjelaskan MPP ini bertujuan memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Diharapkan dengan kehadiran BBPOM di MPP, akan semakin memudahkan masyarakat Aceh khususnya Kota Banda Aceh dalam mendapatkan informasi dan pelayanan terkait izin edar Obat dan Makanan,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BBPOM Aceh Desi Ariyanti Ningsih mengatakan, pihaknya berencana akan menyediakan beberapa jenis pelayanan seperti pelayanan informasi obat dan makanan, izin edar serta pengujian produk.

“Kami berharap kehadiran BBPOM Aceh akan lebih memudahkan masyarakat mendapat informasi terutama tentang izin edar produk obat dan makanan,” katanya

Kehadiran counter ini diharapkan juga dapat mempermudah koordinasi dengan instansi terkait yang berkaitan dengan izin yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

“Sebelum izin edar dikeluarkan akan lebih mudah dan masyarakat tidak perlu lagi datang ke BBPOM di Banda Aceh karena sudah berada dalam satu komplek pelayanan terpadu yaitu mal pelayanan publik,” sebutnya.[]

Related posts