Banda Aceh Kembali Serahkan Bantuan Modal Usaha untuk Pelaku Usaha

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh kembali menyerahkan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha mikro di Banda Aceh.

◇  fatamorga

Read More





Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S. Sos mengatakan bantuan modal usaha tersebut untuk memenuhi keperluan usaha dalam mengembangkan usaha mikro di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan modal usaha tersebut diberikan kepada 26 pelaku usaha mikro yang langsung masuk ke rekening masing-masing sejumlah satu juta rupiah untuk mengembangkan usaha yang selama ini dinilai kemasan atau desain produknya masih kurang,” kata Nurdin

Hal tersebut disampaikannya pada Penyerahan Bantuan Modal Usaha yang diserahkan secara simbolis kepada sepuluh pelaku usaha mikro oleh Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs T. Samsuar, M.Si. Kegiatan ini dirangkai dengan Bazar Produk UMKM yang diselenggarakan oleh Asia Mart di Pango Raya, Sabtu (05/12/2020).

Kata Nurdin, untuk memeriahkan Bazar Produk UMKM tersebut pihaknya memberikan Kupon Belanja Diskon senilai 10 ribu rupiah untuk 100 orang pengunjung pertama yang berbelanja senilai 40 ribu rupiah dan Kupon Doorprize bagi pengunjung.

Nurdin mengatakan, pada Bazar UMKM tersebut 80 persen produk yang dipasarkan merupakan hasil dari UMKM Kota Banda Aceh.

“UMKM ini diharapkan dapat menghidupkan ekonomi di masyarakat Kota Banda Aceh tentunya dengan ada dorongan bantuan yang terus digulirkan oleh Pemko dan juga dukungan Asia Mart yang telah menjadi wadah pemasaran untuk UMKM di Kota Banda Aceh,” kata Nurdin.

Saat ini, di tengah pandemi Covid-19 angka kemiskinan di Kota Banda Aceh tidak bertambah dan bahkan terjadi penurunan.

“Tentunya ini disebabkan oleh banyaknya pelaku ekonomi kreatif yang menghasilkan berbagai macam produk yang berkualitas dari UMKM masing-masing, kedepannya kita terus mendukung pelaku usaha untuk menumbuhkan kesempatan kerja bagi pelaku usaha yang 80 persennya usaha masyarakat kita di sektor UMKM,” tutup Nurdin.

Pada Bazar Produk UMKM dan Penyerahan Bantuan Modal Usaha yang diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan juga dilakukan tanda tangan petisi Komitmen Bersama Memajukan UMKM Menuju Banda Aceh Gemilang.

Related posts