Banda Aceh Teratas dalam Pemberitaan Info Covid Melalui Media

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Kota Banda Aceh masih berada di posisi teratas dalam hal informasi Covid-19 yang diberitakan melalui media.

Indonesia Indicator merilis hasil survei terkait monitoring dan mitigasi COVID-19 tertinggi di Provinsi Aceh periode 31 Agustus sampai dengan 3 September 2020.

Read More





Dari rilis yang dikeluarkan Indonesia Indikator tersebut, keyword “Banda Aceh” ditemukan 38 kali, dan “Aminullah Usman” sebanyak 62 kali dan mengalahkan pemberitaan terkait Covid dari Kabupaten/Kota lainnya di Aceh.

Isu paling populer yang membuat nama Aminullah dan Banda Aceh paling banyak diberitakan sehingga masih berada di posisi teratas adalah pemberitaan terkait Perwal Nomor 51 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Banda Aceh.

Menyikapi hasil ini, Wali Kota Banda Aceh mengatakan dirinya dan jajaran terus berupaya keras menjalankan berbagai kebijakan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Banda Aceh.

“Mungkin apa yang kita lakukan terkait pencegahan Covid-19 di Banda Aceh menjadi perhatian publik. Semoga apa yang kita lakukan ini membuat kedisplinan warga meningkat dalam menjalankan protokol kesehatan. Harapannya, kita mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota tercinta,” harap Aminullah, Jumat (4/9/2020) di Balai Kota.

Ia juga berharap, kegiatan terkait kebijakan mencegah penyebaran Covid-19 yang dipublish oleh media-media ini menjadi sarana sosialisasi yang efektif bagi seluruh warga. Karena Covid-19 nyata adanya dan seluruh masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya.

“Mari kita semua mematuhi Perwal 51 tahun 2020 dengan selalu menjalankan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ajak Wali Kota.[]

Related posts