Banda Raya dan 6 Kecamatan Lainnya di Banda Aceh Sudah Tuntas Salurkan BLT Gelombang II

  • Whatsapp

Banda Aceh – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gelombang II hampir tuntas dilakukan di Banda Aceh. Setelah Kecamatan Kuta Alam dan Kutaraja, BLT sebesar Rp300 ribu ini juga sudah selesai disalurkan di 5 kecamatan lagi, yakni Baiturrahman, Lueng Bata, Banda Raya, Jaya Baru dan Ulee Kareng.

“Alhamdulillah, sudah ada 7 kecamatan yang tuntas menyalurkan BLT Gelombang II tahap pertama jatah Bulan Agustus. Tadi saya terima laporan, sudah ada 5 kecamatan lagi menyusul setelah Kuta Alam dan Kutaraja,” ujar Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Rabu (2/9/2020).

Read More



Kata Wali Kota, hanya tersisa beberapa gampong lagi di dua kecamatan yang masih belum merampungkan penyaluran BLT DD Gelombang II ini.

Dirincikannya, BLT yang belum selesai penyalurannya tinggal Kecamatan Meuraxa dan Syiah Kuala.

“Di Meuraxa hanya tersisa 5 gampong lagi, sementara di Kecamatan Syiah Kuala tinggal 2 gampong lagi,” ungkapnya.

Bagi kecamatan yang telah menyalurkan bantuan tersebut, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih. Sementara kecamatan tersisa diminta terus berupaya menyelesaikan penyalurannya agar segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota.

Kata Aminullah, BLT Gelomang II yang disalurkan di Banda Aceh mengacu pada Peraturan Menteri Desa-PDTT Nomor 7 Tahun 2020 tentang prioritas dana desa dan peruntukannya yang kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Wali Kota Nomor 36 Tahun 2020.

Jumah uang yang diterima warga dari BLT-DD gelombang kedua ini sebesar Rp300 ribu per KPM. Masyarakat terdampak Covid-19 yang datanya sudah diputuskan melalui musyawarah gampong bersama pihak kecamatan akan menerima bantuan ini untuk tiga bulan, yakni Agustus, September dan Oktober.

“Semoga realisasi penyaluran segera selesai di seluruh kecamatan sehingga masyarakat yang kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19 dapat segera memanfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok,” harap Wali Kota.[]

Related posts