BNI iB Hasanah Credit Card dengan Ikon Masjid Raya Baiturrahman Diluncurkan

  • Whatsapp
  • Foto : istimewa

Banda Aceh – BNI Syariah meluncurkan Kartu Pembiayaan atau Credit Card BNI iB Hasanah dengan Desain Khusus Ikon Masjid Raya Baiturrahman Aceh di Anjong Mon Mata, Sabtu (19/12/2020). Peluncuran kartu tersebut sebagai bentuk dukungan BNI Syariah terhadap Qanun Lembaga Keuangan Syariah yang diberlakukan di Aceh.

DPW PAN Lakukan Konsolidasi Kader Pra Musda Bersama

Bacaan Lainnya

Asisten Admnistrasi Umum Sekda Aceh, Bukhari, menyampaikan selamat atas peluncuran kartu tersebut. Hal itu kata Bukhari, menjadi bukti dukungan perbankan kepada pemerintah Aceh.

“Kami berharap pelaku UMKM dan usaha pariwisata di Aceh dapat menggunakan Lembaga Keuangan Syariah dalam menjalankan bisnisnya, sehingga akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Aceh serta terwujudnya pelaksanaan pelaksanaan syariat Islam secara kaffah di bumi Serambi Makkah ini,” kata Bukhari.

Pemerintah Aceh mengeluarkan kebijakan berupa Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Qanun ini bertujuan untuk menata lembaga keuangan syariah dan mewujudkan ekonomi masyarakat Aceh yang adil dan sejahtera dalam naungan syariat Islam.

Qanun itu, kata Bukhari adalah bentuk komitmen Pemerintah Aceh dalam menerapkan syariat Islam secara menyeluruh di provinsi Aceh, termasuk dalam praktik keuangan.

“Kami meyakini kebijakan yang Istiqamah lni akan menjadi role model bagi provinsi lain. Beberapa daerah seperti Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau sudah mulai mengikuti jejak kita yaitu mengkonversi bank daerahnya, dari bank konvensional menjadi bank syariah,” kata Bukhari.

Kebijakan yang bersifat top down itu kata Bukhari, perlu diperkuat dengan program-program yang nyata, serta didukung dengan proses edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar tujuan dari kebijakan itu dapat tercapai secara optimal.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait