Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat di Kukuhkan, Numiati Ucapkan Selamat

  • Whatsapp

Banda Aceh – Ketua Bunda PAUD Kota Banda Aceh Nurmiati bersama anggota Bunda PAUD Kota menyaksikan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat Efi Juinda, Selasa (25 Maret 2021).

Proses pengukuhan tersebut dilakukan secara virtual oleh Ketua Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati dan disaksikan sejumlah pengurus Paud se Aceh di masing-masing kabupaten.

Read More

Dikesempatan itu pun, Nurmiati mengucapkan selamat kepada Efi Juinda yang telah dikukuhkan menjadi Ketua Bunda Paud Aceh Barat. “Kami dari Bunda PAUD Kota Banda Aceh mengucapkan selamat, semoga pendidikan Paud di Aceh Barat semakin maju,” ucapnya.

Sebelumnya Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pengukuhan tersebut diharapkan semua pengurus PAUD segera mempersiapkan diri untuk mengembangkan PAUD di daerah masing-masing.

“Terkait kesejahteraan guru PAUD misalnya, agar bisa diupayakan anggarannya melalui Peraturan Bupati. Kemudian, hal lain yang mendesak untuk segera dilakukan adalah membentuk kelompok kerja (POKJA) PAUD agar segala rencana kegiatan dapat direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Dyah.

Bila sudah terbentuk, kata Dyah, maka fokusnya adalah untuk terus meningkatkan kualitas lembaga dan para guru PAUD di wilayah masing masing-masing. “Untuk mendukung hal tersebut, maka kerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi terkait juga perlu dilakukan,” jelasnya.

Disela pengukuhan tersebut, Bunda PAUD se Aceh juga mengituti penyuluhan terkait Launching PAUD HI dan penandatanganan MoU yang akan dilaksanakan Jumat, 28 Mei 2021 mendatang.

Related posts