Camat Meuraxa: Rayakan HUT RI di Rumah Saja

  • Whatsapp
  • Camat Kecamatan Meuraxa, Ardiansyah S.STP, M.Si. (dok.ist.)

Banda Aceh — Camat Kecamatan Meuraxa, Ardiansyah S.STP, M.Si mengatakan, untuk mencegah terjadinya keramaian. Pasalnya, korban Covid-19 di Kota Banda Aceh saat ini terus meningkat, Muspika Kecamatan Meuraxa mengeluarkan imbauan bersama kepada warganya agar melakukan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tidak seperti biasanya.

“Khusus untuk tahun ini kegiatan perayaan HUT-RI kita tiadakan mengingat kasus Covid-19 sedang meningkat di Kota Banda Aceh,” tegas Ardiansyah di kantornya, Senin (10/8/20).

Baca juga : Pembangunan Jalan Akses ke Nurul Arafah Hampir Rampung

Kendati demikian, ia mengimbau warga di 16 gampong di kecamatannya agar merayakan peringatan HUT ke-75 ini dari rumah masing-masing.

Meskipun tidak dapat melakukan upacara peringatan seperti tahun-tahun sebelumnya, Ardiansyah berharap peringatan HUT ke-75 RI ini bisa tetap terasa kemeriahan dan kekhidmatannya.

“Mungkin bisa diganti dengan acara lain yang lebih khidmat di rumah masing-masing,” harapnya.

Baca juga : DPW PA Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Lebih lanjut ia katakan, ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menekan kasus Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

“Ini merupakan arahan Forkopimda Kota Banda Aceh sebagai upaya penekanan angka Covid-19. Kita harap pandemi ini bisa cepat berakhir agar dapat kita lakukan kegiatan seperti biasa,” harapnya.

Ia juga meminta kepada warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah dan menjadi kebiasaan sehari-hari.[]

Related posts