Camat Syiah Kuala Lakukan Launching Kegiatan Pekan Penimbangan

  • Whatsapp

Banda Aceh – Camat Syiah Kuala, Aulia R. Dahlan, S.Sos melaunching kegiatan Pekan Penimbangan Kota Banda Aceh yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Jeulingke di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, pada Senin (23/08/2020).

Dalam sambutannya, Aulia mengatakan meskipun di masa pandemi Covid-19, masalah kesehatan bayi dan balita harus diperhatikan dan tidak boleh dikesampingkan.

“Walaupun kondisi kita dalam masa pandemi tetapi kita tidak bisa mengenyampingkan masalah kesehatan bayi dan balita ini,” kata Aulia.

Aulia mengatakan, pentingnya penimbangan ini dilakukan untuk mengetahui pertumbuhan bayi dan balita yang ada di Kecamatan Syiah Kuala.

“Kita ini harus mengetahui perkembangan bayi dan balita, seperti gizinya tidak cukup sehingga menghambat keseimbangan pertumbuhan badannya, jangan sampai jadi bayi atau balita yang stunting,” kata Aulia.

Kepala Puskesmas Jeulingke, Drg. Juwairiah Nasution, M.Kes mengatakan kegiatan penimbangan ini akan diselenggarakan selama satu minggu di Puskesmas Jeulingke.

Ia juga menambahkan, bagi yang tidak datang ke posyandu atau ke pos Pekan Penimbangan di bulan Agustus, diharapkan datang ke polindes atau puskesmas untuk ditimbang, jika tidak akan dilakukan sweeping ke rumah bagi yang belum ditimbang.

Dalam hal ini, Aulia mengimbau agar masyarakat mau membawa anaknya ke Puskesmas untuk dilakukan penimbangan.

“Kepada masyarakat Syiah Kuala yang memiliki anak-anak agar membawa ke puskesmas ditimbang dan diberikan makanan yang bergizi. Selama proses penimbangan juga mengikuti protokol kesehatan,” harap Aulia.

Related posts