Cat Lover Banda Aceh Beri Makan Kucing Jalanan

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pecinta kucing yang tergabung dalam komunitas Cat Lover Banda Aceh (CLBA) bekerjasama dengan organisasi Indonesian Cat Association (ICA) Aceh menyelenggarakan kegiatan peduli kucing dengan memberikan makanan untuk kucing jalanan hasil sumbangan para donatur dan sponsor pada program Cat Street Feeding 2020.

Kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu, 19 Desember 2020 yang dibuka di Rumoh Budaya Banda Aceh Pukul 09.00 dan dihadiri oleh para pecinta kucing Banda Aceh serta Aceh Besar dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Komunitas CLBA sekaligus mewakili pengurus ICA Aceh, dr. Natalina Christanto menyampaikan kegiatan ini adalah event pertama yang dibuat selama Pandemi Covid-19 melanda dan menjadi program pertama pengurus ICA Cabang Aceh setelah terbentuk beberapa bulan lalu.

“Insya Allah di penghujung tahun kami akan laksanakan satu kegiatan lagi dalam rangka memperingati hari peringatan Tsunami Aceh dalam bentuk bakti sosial.” Imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini sedang memulai menjalin kerjasama dengan petshop-petshop dan donatur lain agar dapat mendirikan shelter atau penampungan kucing yang membutuhkan rescue atau pertolongan darurat untuk dirawat hingga sembuh.

Hadiansyah selaku Pembina Komunitas CLBA menyampaikan harapan dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi tim Street Feeding berpesan semoga kegiatan ini dapat memberi berkah bagi kucing-kucing jalanan yang kelaparan dan menjadi agenda rutin yang nantinya terus dilaksanakan.

Street Feeding ini turut didukung oleh beberapa sponsor, di antaranya oleh Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Friskies Nestlé Purina PetCare, Onbie’s Neko, Komunitas King Santuy Aceh (KISAH), Koala Petcare, Mogugu Petshop, Popo Cat House Sigli, Qais, Meissa Cattery, All Petshop, Mogugu Cattery and Petshop, Meyer Sita, dan Yucca’s Bakery.

Setelah berakhirnya acara pembukaan, panitia membagikan pakan atau makanan kucing kepada setiap peserta yang telah mendaftarkan dirinya ke panitia untuk bergerak ke titik-titik lokasi pembagian yang tersebar di Banda Aceh dan sekitarnya. (CIA)

Related posts