Chek Zainal Gowes Bareng Klub dan Komunitas, Jelang Pelantikan Pengurus ISSI

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota, Zainal Arifin gowes bersama anggota klub dan komunitas yang tergabung dalam organisasi yang ia pimpin tersebut, Sabtu (16/1/2021).

Bendera start tanda dimulai gowes silaturrahmi ini dikibarkan Chek Zainal di pendopo wakil wali kota.

Ada sekitar 50-an goweser yang mengikuti kegiatan ini, baik dari klub dan komunitas gowes yang ada di Banda Aceh.

Mereka melintas jalan-jalan protokol di ‘Kota Gemilang’ dan melewati titik-titik destinasi wisata.

Tampak para goweser memakai masker dan menjaga jarak sesuai arahan Chek Zainal karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Usai gowes dan saat kembali ke pendopo wakil wali kota, para peserta terlihat mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan panitia.

Chek Zainal bersama pengurus lainnya saat diwawancarai media mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah awal usai dirinya terpilih pada forum musyawarah kota ISSI Banda Aceh 9 Desember 2020 lalu sebagai Ketua Umum Pengurus Kota ISSI Banda Aceh masa bakti 2020-2024.
“Ini langkah awal usai kita ditunjuk memimpin ISSI Kota. Kegiatan ini kita lakukan untuk membangun kebersamaan sebelum pelantikan yang dijadwalkan 20 Januari nanti,” kata Chek Zainal didampingi Sekretaris Umum ISSI Kota, Deni Ardiansyah dan Bendahara Nazaruddin.

Lanjutnya, dengan kebersamaan yang terbangun ISSI Kota akan memulai merancang program-program yang kemudian bermuara pada prestasi.
“Dengan kebersamaan yang terbangun baru bisa kita mulai. Karena ISSI ini kan lebih mengarah ada prestasi,” ujar Chek Zainal.

Diungkapkannya, ISSI akan mulai mendata atlet-atlet yang ada di klub untuk kemudian dilakukan penjaringan dan pembinaan dalam rangka persiapan menuju sejumlah event.
“Kami akan berpikir bersama-sama dengan klub untuk melahirkan atlet sejak usia dini. Sudah dua edisi PORA kita tidak mengirim atlet. Kita harap atlet-atlet sepeda kita bisa berprestasi bahkan hingga Seagames,” ujarnya.

Kepada warga kota yang memiliki hobi bersepeda, mantan anggota Keuchik Lambhuk dan mantan anggota DPRA ini mengajak bergabung ke klub-klub yang bernaung di bawah ISSI agar bakat yang dimiliki terpantau dan bisa mengharumkan nama Banda Aceh di ajang olahraga sepeda.[]

  • Whatsapp

Related posts