Chek Zainal Ikuti HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolresta Banda Aceh Via Virtual

  • Whatsapp

Banda Aceh – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19.

Mengangkat Tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, peringatan HUT Bhayangkara ke-74 digelar secara Virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Read More



Wakil Walikota Zainal Arifin yang akrab di sapa Chek Zainal turut mengikuti Peringatan serta Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (1/7/2020).

Dipimpin Kapolres Trisno Riyanto dan di hadiri oleh Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Dandim 0101/BS Abdul Razak Rangkuti, Kajari Erwin Desman, Ketua PN Ainul Mardhiah serta para Perwira tinggi di Jajaran Polresta Banda Aceh, Acara berlangsung Khidmat hingga selesai.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri, KPK, Kejaksaan Agung dan pengawas internal pemerintah untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga. Jokowi meminta penggunaan anggaran COVID-19 diawasi agar tepat sasaran.

Dalam acara itu, Presiden Jokowi Widodo turut menyapa 6 Polres di seluruh Indonesia. Ada 6 Polres yang disapa, yakni di Sabang Aceh, Merauke Papua, Rote Ndao NTT, Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Talaud Sulawesi Utara, Gunung Kidul DIY. Jokowi menyapa mereka melalui telekonferensi.

Memaknai hari besar institusi Polri, Chek Zainal juga menyampaikan apresiasi dan harapan kepada para polisi agar bisa selalu hadir dan tampil sebagai prajurit yang profesional dan dekat di hati rakyat.

“Saya mengapresiasi hari jadi Polri yang ke-74 ini. Kita semua berharap, Polri terus menjadi bintang di hati masyarakat dalam menegakkan hukum, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Chek Zainal.



Related posts

Paris

Paris