Dekranasda Kota Banda Aceh Ikuti Rakerda Dekranasda se Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan dalam rangka keikutsertaannya dalam Rapat Kerja Daerah (rakerda) Dekranasda se Aceh di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin (2/11/2020).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh dan beberapa kepala SKPD di jajaran pemerintah Kota Banda Aceh.

Dalam laporannya, Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Nurmiaty AR, menyampaikan bahwa ada 26 program Dekranasda Kota Banda Aceh yang sudah direalisasikan tahun 2020. Salah satunya yaitu bidang Daya Saing Produk

“Dalam Bidang Daya Saing, yang dilakukan yaitu menyiapkan produk unggulan tas modifikasi bordir Aceh dengan songket, menjalin kerja sama dengan desainer Kota Banda Aceh terkait dengan pengembangan dan modifikasi motif khas Banda Aceh untuk produk dompet motif Aceh, pelatihan finishing tas bordir Aceh,” jelasnya.

Selain itu, Nurmiaty juga menyampaikan beberapa rencana program di tahun 2021 mendatang, di antaranya pameran Inacraft JCC Jakarta, pameran kegiatan Indonesia City Expo/Apeksi.

“Ada beberapa rencana program yang akan kita canangkan di tahun 2020 mendatang, di antaranya pameran Inacraft JCC Jakarta, pameran kegiatan Indonesia City Expo/Apeksi,” ujarnya.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan dengan fashion show busana bernuansa motif Aceh rancangan Murizar Fazrura dengan perancang motif oleh Nurmiaty AR, Launching produk unggulan Dekranasda Kota Banda Aceh tahun 2020, serta pameran produk unggulan berupa tas dengan motif Aceh.

Seluruh rangkaian kegiatan ini didokumentasikan dalam bentuk video untuk selanjutnya disampaikan ke Dekranasda Aceh.

Editor: Abi Andesa

Related posts