Denyut Tenis di Aceh Sangat Terasa, di Banda Aceh, Sabtu dan Minggu Semua Lapangan Terisi

  • Whatsapp

Banda Aceh – Tenis semakin diminati di seluruh Aceh. Olahraga yang dimainkan dengan menggunakan raket ini semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Aceh.

Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menjadi sosok yang sangat senang melihat olahraga ini semakin dicintai.

“Alhamdulillah, denyut olahraga tenis semakin terasa di seluruh Aceh. Ini sangat bagus untuk kebugaran dan kesehatan, apalagi di tengah pandemi olahraga dengan berolahraga dapat meningkatkan imun tubuh,” ujar Aminullah, Minggu (7/2/2021) di Banda Aceh.

Baik sebagai Pembina Pelti Aceh maupun Ketum Baveti, Aminullah memang merasa bertanggungjawab memasyarakatkan olahraga tenis di semua level usia.
“Tujuannya, untuk usia muda tentunya kita berharap akan memiliki banyak petenis muda yang siap diterjunkan ke berbagai event. Untuk veteran tujuan silaturrahim dan meningkatkan imun tubuh menjadi tujuan utama,” tambah Aminullah.

Kata sosok yang sering menjuarai event tenis veteran ini, ia mengaku sering mendapatkan undangan dari Baveti Kab/Kota di Aceh untuk hadir ke daerah dan bermain tenis.
“Saya bersama teman-teman sering turun ke daerah memenuhi undangan bermain tenis. Tentunya kita senang dan bahagia ketika semua lapangan tenis terisi. anak-anak muda terlihat mengayunkan raket berlatih tenis, begitu juga dengan para veteran,” ujarnya.

Tak hanya di daerah, di Banda Aceh denyut kebangkitan tenis lebih terasa. Indikasinya, saat hari libur seperti Sabtu dan Minggu, semua lapangan tenis di ibukota Provinsi Aceh ini penuh terisi, baik untuk berlatih maupun digunakan untuk turnamen.
“Ini membuktikan tenis semakin berkembang, denyutnya semakin terasa. Harapan kita, ini menjadi awal yang bagus bagi prestasi tenis Aceh,” harap Aminullah.

Selaku pembina tenis, Aminullah juga memberikan apresiasi kepada stakeholder tenis yang selama ini ikut berpartisipasi menggelar event-event, baik untuk kelompok umur (prestasi) maupun untuk kalangan veteran.

Menurut Aminullah, event menjadi sarana efektif meningkatkan kemampuan para petenis. Semakin banyak turnamen atau event, maka semakin banyak kesempatan bagi para petenis meningkatkan kemampuan.
“Lewat event atau turnamen menjadi sarana efektif pembinaan petenis. Alhamdulillah saat ini semakin banyak event di Aceh, di Banda Aceh juga,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Aminullah dengan semakin berdenyutnya tenis dan banyak event yang diselenggarakan memiliki multiplier effect. Manfaatnya, disamping untuk kesehatan juga menjadi ajang silaturrahmi, hiburan dan meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat.[]

  • Whatsapp

Related posts