Dinas P3AP2KB Kota Banda Aceh Uji Coba Pelayanan KB Metode MKJP

  • Whatsapp

Banda Aceh –  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melaksanakan Program Uji Coba Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Menggunakan Dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Tahun 2021, Senin (8/2/2021).

Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Cut Azharida menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai edaran dari BKKBN Perwakilan Aceh yang dilakukan serentak di Provinsi Aceh dimana setiap kabupaten/kota ditargetkan 20 akseptor.

“Kita di Banda Aceh jumlah akseptor KB justeru melebihi kapasitas yang ditentukan sebanyak 40 akseptor,” ujarnya.

Uji coba ini dipusatkan di Puskesmas Baiturrahman sebanyak 20 akseptor dan Klinik Seulanga di Kecamatan Kuta Alam 20 akseptor.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung sesuai yang direncanakan.

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Berencana Intan Indriani, SKM mengatakan, antusias warga menyambut kehadiran metode kontrasepsi ini begitu tinggi.

“Ya kita prioritas 40 orang, akan tetapi ada penambahan enam orang kita tetap terima karena antusias warga begitu tinggi,” katanya.

Ia juga berharap kerjasama dari petugas lapangan BKKBN dengan tenaga puskesmas dan bidan klinik karena kegiatan ini berlanjut, dimana setiap kecamatan ditargetkan 80 akseptor setahun.

  • Whatsapp

Related posts