Dinsos Tangani Wanita Lumpuh di Gampong Punge Jurong

  • Whatsapp

Banda Aceh – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh melakukan penanganan kasus wanita lumpuh yang terlantar di Gampong Punge Jurong Kecamatan Meuraxa, Rabu (03/03/2021).

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, M. Hidayat, S.Sos melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial TM. Syukri, S. Sos, MAP mengatakan penanganan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan kunjungan langsung ke lokasi dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa.

“Setelah mendapat laporan mengenai kasus wanita lumpuh yang dijaga oleh seorang anaknya yang dilaporkan kepada TKSK Meuraxa, laporan tersebut kami respon langsung dengan melakukan home visit ke lokasi,” kata Syukri.

Selama ini, ibu bernama Elly Agustriani yang menderita lumpuh selama tiga bulan tersebut dirawat seorang diri oleh putrinya yang masih kelas Tiga SD sehingga anak tersebut harus memutuskan tidak bersekolah karena harus menjaga ibunya berhubung ayahnya sudah meninggal.

Syukri menambahkan, untuk anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tersebut akan dirujuk ke Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa’adah Banda Aceh untuk mendapatkan pengasuhan alternatif sementara.

  • Whatsapp

Related posts