Direktur Yayasan Al Fattah Cendekia Tanggerang Motivasi Pengurus TPQ Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keahlian Ustadz/ah, Direktur Yayasan Al Fattaah Cendekia yang menaungi SD dan SMP Islam Al Fattaah Kota Tangerang Ustadz Didi Muliadi, S.Pd.I, hadir memberikan Motivasi dan Pemberdayaan Diri Bagi beberapa lembaga Taman Pendidikan Alquran yang ada di Banda Aceh yang berlangsung di Aula TPQ Ibnu Katsir Banda Aceh. Ahad(24/01/2021).

Adapun lembaga yang TPQ yang berkesempatan megikuti kegiatan tersebut adalah, TPQ Ar-Rahman Merduati, TPQ BAitul Mukminin Lamteh, TPQ Taman dianjong Taman Siswa, TPA Hidayatul Ulum Lambaro Skep, TPQ Ibnu Katsir Keudah, TPQ Al Huda Gampong Laksana, TPQ Al Abrar Lamdingin, TPQ Al Irsyad Lueng Bata, TPQ An Nur TVRI, TPQ Ruhul jadid dan TPQ Asyaris Beurnuen. Peserta berjumlah kurang lebih 100 orang.

Dalam kesempatan ini Ustadz Didi menyampaikan bahwa dalam dunia pendidikan, hal yang terpenting adalah membentuk Akhlak atau karakter anak didik menjadi akhlakul karimah, untuk itu lembaga pendidikan berbasis sekolah atau masjid harus mengajarkan dan memberikan contoh Akhlak yang baik bagi anak didiknya.

Ustadz Didi merupakan putra Aceh kelahiran Sigli yang telah sukses mendirikan lembaga pendidikan Di Tangerang sejak tahun 2015. Dengan menerapkan metode Powerfull Integrated Learning dengan pendekatan hati dan pengamalan 77 cabang iman diyakini dapat memberikan efek yang sangat luar biasa bagi perkembangan anak didiknya.

Beliau berpesan kepada para audien agar kiranya guru itu harus memiliki daya kreatifitas tinggi dan senantiasa senang untuk berinovasi dalam mengembangkan metode metode pengajaran, sehingga kelak para peserta didik sangat merasakan belajar itu menyenangkan dan dapat meningkatkan rasa interest yang tinggi.

Sementara itu Koordinator Acara ust Muammar Kadri, S.HI mengatakan tujuan dilaksanakan acara ini adalah utk meningkatkan kapasitas pemberdayaan diri dan motivasi ust dan ustazh serta pengurus dalam menjalankan tugas tanggung jawabnya di TPQ masing2. Serta menyambung Ukhwah silaturrahim diantara sesama direktur TPQ.

  • Whatsapp

Related posts