Disdikbud Aceh Besar Ikut Menyusun Visi Misi FKIP USK

  • Whatsapp

Banda Aceh – Disdikbud Aceh Besar ikut diundang untuk menyusun Visi Misi dan revisi kurikulum Universitas Syiah Kuala (USK), Kamis (20/5/2021) di auditorium FKIP setempat.

Yang diundang pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, Dr silahuddin MAg, Ketua MKKS SMP, Mukhtar SPd dan Ketua K3S, Junaidi MPd.

Read More

Dalam sambutan pengantar Dekan FKIP USK, Dr Drs Syamsulrizal MKes mengatakan lokakarya pada hari mengundang unsur Disdikbud Aceh Besar dan Disdikbud Banda Aceh.

Disamping itu juga Ketua LP3M, para Wakil Dekan, pengurus IKA FKIP USK, Kajur Prodi S1 dan S2, Koordinator Prodi, Sekjur, Ketua SJMF FKIP USK, Ketua PPG FKIP USK, dan Kepala SMA Lab. School USK.

“Penyusunan visi misi dan kurikulum dilakukan dikarenakan harus ada penyesuaian dengan Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MKBM) yang diluncurkan Kemendikbud beberapa waktu yang lalu, “katanya.

Syamsulrizal menyebutkan visi misi dan kurikulum memang sudah disusun oleh tim, namun hari ini kita duduk bersama membahas untuk kesempurnaan.

Untuk itu melalui lokakarya pada hari ini nanti adanya kesepakatan yang dapat menyumbang saran untuk kemajuan visi misi dan kurikulum dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Aceh.

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dalam kesempatan itu menyumbang saran mengenai penggunaan kata berbudaya dan berkarakter Islami.

Menurutnya selama ini Disdikbud sebagai salah satu sasaran output (alumni) dari FKIP USK, selalu menggunakan pendidikan dan budaya secara beriringan.

Kegiatan lokakarya berlangsung dengan hangat, banyak peserta lain yang ikut memberikan saran dan masukan untuk kesempurnaan visi misi dan kurikulum FKIP USK.[]

Related posts