Diskominfotik Kembali Seleksi Tenaga TIK

  • Whatsapp

Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan yang berkaitan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kembali menyeleksi tenaga Programer yang dilaksanakan di Aula Diskominfotik, Rabu (10/03/2021).

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil S.Sos MM mengatakan, manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) bertujuan untuk menjamin keberlangsungan dan peningkatan mutu layanan dalam SPBE.

Read More

“Manajemen Sumber Daya Manusia dilakukan melalui serangkaian proses perencanaan, pengembangan, pembinaan dan pendayagunaan SDM dalam SPBE,” kata Fadhil.

Hal yang perlu dipersiapkan dalam memasuki era transformasi digital menyongsong era teknologi 4.0 adalah dengan menjaring SDM yang andal atau talenta digital andal yang memiliki kepekaan terhadap kebutuhan mendatang khususnya dari sisi pemerintah. Pandemi Covid-19 saat ini harus bisa dijadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital.

“Pandemi dapat mengubah cara kerja, beraktivitas, belajar, hingga cara bertransaksi dari sebelumnya luar jaringan (luring) atau offline dengan kontak fisik berubah menjadi lebih banyak daring atau online dan rekrutmen ini bertujuan meningkatkan layanan kominfo atas kebutuhan untuk percepatan digitalisasi Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Related posts