DPD KNPI  Banda Aceh Adakan Dayah Kilat Ramadan 

  • Whatsapp

BANDA ACEH- Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banda Aceh menggelar dayah kilat Ramadhan (DAKIRA) di MAN 3, Desa Rukoh, Kota Banda Aceh, Jumat (23/04/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam program “Gebyar Ramadhan”, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin secara resmi dihadapan para peserta DAKIRA dan pengurus KNPI Kota Banda Aceh.

Read More





“kegiatan ini momentum para pemuda dan pemudi untuk memanfaatkan waktu luang selama bulan Ramadhan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan karakter pemuda yang islami. Kami dari pihak pemerintah kota Banda Aceh selalu memberikan dukungan kepada para pengurus KNPI Kota Banda Aceh untuk keberlangsungan Acara.” Ujar Zainal Arifin dalam sambutan dan pembukaan kegiatan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Bukhari mengatakan, sampai hari ini kegiatan berjalan dengan lancer dan sesuai mekanisme yang di agendakan oleh panita. Kami dari panitia dan pengurus juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak sekolan MAN 3 Kota Banda Aceh yang telah memfasilitasi acara ini.

Ketua KNPI Kota Banda Aceh, Aulia Rahman mengatakan, Kegiatan Dakira nantinya akan berlangsung selama 3 hari dengan ragam kegiatan yang sudah di agendakan seperti, Retorika organisasi, Kepemimpinan dan bela negara, pealtihan entrepreneur muda isalam, sosisalisasi bahaya narkoba, muhasabah diri dan juga mesosialisasikan peran KNPI dalam gerakan positif peumada Banda Aceh.

“kegiatan ini harus menjadi landasan bagi para peserta untuk menciptakan yang pemuda yang beradab, berwawasan luas dan juga berketerampilan karena nanti acara ini juga akan diisi oleh beberapa narasumber dari kalangan Pemukan Agama, Aktivis, Politisi dan juga Akademisi.” Ujar Aulia Rahman.

Kegiatan DAKIRA adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh KNPI Kota Banda Aceh. Dakira pertama kali diadakan tahun 2000 pada masa kepemimpinan Alm. Munir AG sebagai ketua KNPI Banda Aceh dan terakhir terselenggara pada 2019 silam di SMAN 13 Banda Aceh dan juga Pengurus Kecamatan KNPI se-Banda Aceh.

Related posts