Dua Siswa SMPN 3 Banda Aceh Wakili Aceh dalam Gala Siswa Indonesia 2020

  • Whatsapp

Banda Aceh – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk penjaringan siswa bertalenta menjadi atlet sepakbola nasional.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr. Saminan Ismail, M.Pd meyampaikan kegembiraannya bahwa dua siswa SMP Kota Banda Aceh, Daffa Dinata Firdaus dan Muhammad Ariel Pasha, keduanya siswa SMPN 3 terpilih menjadi peserta GSI tingkat nasional Tahun 2020.

Read More





“Ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan diantara prestasi lainnya yang ditoreh oleh siswa SMP Kota Banda Aceh dalam masa pendidikan di era pandemi Covid-19,” tuturnya Jumat (06/11).

Hal tersebut disampaikan Dr. Saminan seusai menerima Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekreatariat Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2452/J3/PD/2020 bertangal 3 november 2020 yang menetapkan siswa-siswa terbaik se Indonesia sebanyak 150 peserta menjadi peserta GSI Tingkat Nasional Tahun 2020.

Adapun Pelaksanaan GSI Tingkat Nasional akan digelar pada tanggal 14 s.d 30 November 2020 dan nantinya akan terpilih 24 peserta secara nasional yang akan mendapatkan kesempatan berlatih sepak bola dari klub terkenal di luar negeri.

Lebih lanjut, Saminan mengatakan bahwa GSI merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang kegiatannya dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“GSI juga merupakan sarana bagi peserta didik dalam menumbuhkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepak bola melalui pembinaan kegiatan ektrakurikuler yang diadakan di sekolah dan ini merupakan implementasi dari instruksi presiden Nomor 3 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional,” ujarnya.

Pada akhirnya, Saminan berharap dukungan dari masyarakat dengan mendoakan agar kedua putra terbaik kita akan sukses menjadi bibit olahraga nasional yang tentunya akan mengharumkan nama Kota Banda Aceh dalam tatanan nasional melalui olahraga.

Editor: Abi Andesa

Related posts