Gampong Geuceu Kayee Jato Salurkan BLT DD Tahap I

  • Whatsapp

BANDA ACEH—Pemerintahan Gampong Kayee Jato, kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jumat (22/5/2020) di Kantor Keuchik setempat.

Camat Banda Raya yang diwakili Kasi Trantib, Drs Mikdar dalam sambutannya BLT DD ini merupakan program Nasional yang berada dalam payung Permendes nomor 6 Tahun 2020 dan Perwal 22 Tahun 2020.

Read More



“Kepada bapak ibu yang mendapatkan bantuan ini supaya bersyukur, kuota untuk penerima ini terbatas. Dalam skala nasional saja hanya 12 juta lebih, untuk itu bapak ibu dapat mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Keuchik Kayee Jato, Murhaban mengungkapkan bahwa penerima BLT DD di gampongnya berjumlah 29 orang dan ini merupakan penyaluran tahap I yang berjumlah 600 ribu rupiah per orang. “Untuk bulan kedua dan ketiga akan disalurkan pada tahap selanjutnya, “bebernya.

Murhaban menyebutkan bantuan yang diberikan ini berupa uang dan diharapkan dapat dibelikan bahan kebutuhan pokok. “Penerima BLT DD tersebut kebanyakan supir, tukang ojek, dan buruh, yang sebagiannya berkurang penghasilannya ikut terdampak covid-19 ini,” ujarnya.

Pada acara itu turut juga dihadiri Sekcam Banda Raya, Babinsa, TPG, Ulee Jurong, dan Perangkat Gampong lainnya. Acara berlangsung tertib dan baik.[]



Related posts